Timnas Esport Valorant Indonesia.
Sumber :
  • Antara

Kronologi Medali Emas Bersama di E-sport Valorant SEA Games 2023 Kamboja, Indonesia Kembali Dicurangi

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:32 WIB

tvOnenews.com - Indonesia dan Singapura berbagi medali emas di cabang olahraga e-sport di nomor Valorant beregu. Keputusan ini diambil setelah Indonesia memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan di babak final kontra Singapura. 

Sekretaris Jenderal PB ESI Frengky Ong menjelaskan kronologi penghentian pertandingan tersebut. Bermula saat Indonesia menemukan adanya kecurangan dalam pertandingan. 

"Kami dengan tegas menolak tindakan-tindakan yang merusak nilai-nilai olahraga dan SEA Games. Sikap kami jelas bahwa kami tidak dapat mentolerir tindakan-tindangan tidak terpuji," kata Frengky. 

Kecurangan yang dimaksud Frengky adanya bug camera agent cypher yang dilakukan tim Singapura di Map Split. Tim Singapura menggunakan bug camera cypher tersebut sebanyak tiga kali di map split.

Indonesia segera menyampaikan keberatan saat menemukan penggunaan bug pada ronde 8. Sayangnya, wasit tidak menghentikan pertandingan dengan dalih bahwa camera agent cypher adalah bug yang dilarang untuk dipergunakan. 

PB ESI pun memberikan protes keras. Bahkan tuntutan berakhir dengan Indonesia menolak untuk melanjutkan pertandingan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
26:59
25:31
06:57
09:47
07:30
Viral