Menpora Dito Ariotedjo.
Sumber :
  • ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira

Kontingen Indonesia Sering Dirugikan di SEA Games 2023, Menpora: Tuan Rumah Punya Privilege

Jumat, 12 Mei 2023 - 16:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, menanggapi soal maraknya aksi tidak suportif yang membuat kontingen Indonesia merugi di SEA Games 2023

Di antaranya adalah yang dialami atlet pencak silat, Safira Dwi Meilanie yang nyaris gagal meraih medali emas akibat kepemimpinan wasit yang merugikan Indonesia.

Kemudian cabor karate juga menerima tindakan kecurangan untuk regu putra, yakni kehilangan banyak poin karena tidak diakui oleh wasit. Sehingga kans untuk mendapatkan medali emas justru dimenangi Vietnam.

Tim bulu tangkis juga mengalami kerugian karena tuan rumah menerapkan peraturan tidak memperbolehkan Indonesia mengirim perwakilan ganda campuran di SEA Games 2023.

"Ya, itu sebenarnya sudah kami sampaikan dari awal, memang yang namanya tuan rumah memiliki privilege," kata Menpora Dito di Kemenpora, Jumat (12/5/2023).

Menpora Dito pun telah mengambil langkah tegas dalam menyelesaikan kecurangan yang dialami Kontingen Indonesia, seperti pada Timnas Divisi Esport Valorant.

Dengan melakukan mediasi, Timnas Divisi Eaport Valorant dapat meraih medali emas kembali usai terancam oleh Singapura di SEA Games 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
10:14
01:42
10:39
02:06
01:02
Viral