Ratusan Atlet Biliar Ikuti kejuaraan nasional di Kota Batu.
Sumber :
  • tvone - edy cahyono

Ratusan Atlet Biliar Ikuti Kejuaraan Nasional di Kota Batu

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 11:09 WIB

Batu, Jawa Timur -Demi kembali menggairahkan sektor pariwisata, Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Batu menggelar event tingkat nasional. Gelaran biliar yang diikuti lebih 300 peserta dari seluruh Indonesia itu bertema JRX Open Handicap Championship 9 ball dan 10 ball 2021, dilaksankan di GOR Gajah Mada Kota Batu, 29 Oktober - 3 November 2021. 

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso mengatakan, ini merupakan terobosan baru salah satu cara untuk mendongkrak kembali perekonomian sektor pariwisata.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menggairahkan kembali industri pariwisata Kota Batu yang telah lama vakum akibat pandemi Covid-19, selain itu juga untuk merubah stigma buruk olahraga biliar, karena selama ini ajang biliar masih di anggap image yang negatif," jelas Punjul.

Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampurno menjelaskan, dari total peserta lebih dari 300 orang tersebut didominasi oleh atlet biliar asal Jawa Barat. Selain itu juga diikuti atlet-atlet kondang tingkat nasional. Untuk atlet putra kelas nasional diikuti oleh Ismail Kadir, Syahroni, Irzal Nasution dan sejumlah atlet lain. 

“Dalam satu hari ada 128 peserta yang kami tandingkan. Dari 128 peserta itu akan kami ambil 16 peserta terbaik untuk maju ke babak selanjutnya. Event ini juga di ikuti seorang atlet dari Filipina bernama Bong Bata,” ujar Gaib.

Sementara itu, untuk atlet biliar nasional putri diantaranya diikuti oleh peraih medali emas PON XX Papua asal Papua Silviana Lu. Selain itu juga ada nama Fathrah, Annita Kanjaya dan Amelia Johan. 

“Untuk atlet asli Kota Batu yang turun dalam event ini ada 16 orang. Sedangkan yang lolos hingga babak 64 besar ada tiga orang. Kami berharap salah satu dari tiga orang terebut ada yang lolos hingga babak delapan besar,” katanya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral