Munas ASKI.
Sumber :
  • Istimewa

Gelar Munas ke-5, PP ASKI Ingin Jadi Lokomotif Perkaratean Nasional

Sabtu, 27 Mei 2023 - 11:46 WIB

tvOnenews.com - Wakil Sekretaris Jenderal PB Forki Bidang Luar Negeri, Darly Siregar membuka Musyawarah Nasional ke-5 Perguruan Karate Akademi Seni-Beladiri Karate Indonesia (ASKI) di Hotel Oasis Amir Jakarta pada Sabtu (27/5/2023).

Dihadiri oleh perwakilan 17 Pengurus Provinsi, Munas PP ASKI ini merupakan pelaksanaan dari Amanat AD/ART ASKI yang digelar setiap lima tahun sekali. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan beberapa agenda.

Ketua panitia Munas PP ASKI, Handoko Nindyo Wardono mengatakan, tujuan Munas yakni melaksanakan Anggaran Dasar dan Anggaran Dasar Rumah tangga (AD/ART), dimana hasilnya adalah pertanggung jawaban pengurus, merumuskan garis besar organisasi ke depan, dan pemilihan Ketua Umum PP ASKI 2023-2028.

"Kami juga akan membahas hal-hal lain yang dipandang strategis untuk perkembangan organisasi ke depan," jelasnya.

Ketua Umum PP ASKI Syaifullah Nasution mengatakan, ASKI yang awalnya merupakan  perguruan AMURA dan berganti nama menjadi ASKI pada tahun 2018, memiliki semangat untuk menciptakan suatu metode pengembangan karate berbasis akademi.


Ketua Umum PP ASKI Syaifullah Nasution.

"ASKI adalah lembaga akademi seni karate. Dari nama tersebut kita berharap ASKI mempunyai suatu metode pengembangan ilmu karate yg berbasiskan program silabus yang jelas sebagaimana akademi," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral