Wow, Anthony Dirrel Sesumbar Jatuhkan Marcos Hernandez.
Sumber :
  • Istimewa

Wow, Anthony Dirrel Sesumbar Jatuhkan Marcos Hernandez

Jumat, 5 November 2021 - 18:10 WIB

Jakarta - Anthony Dirrell akan kembali naik ring pada hari Minggu (6/11) di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Lawannya yakni petinju asal Amerika Serikat, Marcos Hernandez. Dirrel yakin memenangi duel ini dengan KO.

Anthony Dirrell merupakan mantan juara dunia kelas menengah super WBC sebanyak 2 kali, yakni pada tahun 2014-2015 dan 2019. Gelar juara dunia ia raih pertama kali saat rematch melawan petinju asal Australia, Sakio Bika, pada Agustus 2014. Gelarnya tersebut berhasil ia pertahankan hingga berhadapan dengan Badou Jack pada April 2015. Dirrell kalah dan harus merelakan gelarnya jatuh ketangan Jack. 

Dirrell pun berusaha merebut kembali gelarnya saat pertandingan melawan petinju Turki, Avni Yildirim pada Februari 2019. Yildirim berhasil dikanvaskan dan Dirrell pun kembali meraih gelarnya yang sempat dicuri. Namun sayangnya baru sesaat menikmati gelarnya kembali. Dirrell kehilangan gelarnya dalam pertandingan berikutnya melawan David Benavidez. 

Dalam laga melawan Benavidez, Dirrell mengalami luka sobek di atas mata kanannya pada ronde ketujuh. Saat laga dihentikan, petinju Amerika Serikat itu hanya bisa melihat dari mata kirinya. Tak hanya kalah KO, Dirrel pun kehilangan kembali gelarnya. Sejak saat itu, Dirrell belum berhasil menyandang gelar juara dunia kembali. 

Dalam rekor tinju tercatat, Dirrell telah melakoni 37 kali pertandingan. 35 pertandingan berhasil ia menangkan, 25 kali kemenangan KO, dan 2 kali kalah. Sedangkan di sudut lawan, Marcos Hernandez merupakan petinju berusia 28 tahun. Jika dilihat dari performa dan catatan rekor tinju, Hernandez merupakan lawan yang sepadan bagi Dirrell. 

Dari rekor tinju tercatat,Hernandez telah melakoni 21 kali pertandingan. 15 kali berhasil ia menangkan, menang KO hanya 3 kali, 4 kali kalah, dan 2 kali seri. Sementara dilihat dari tinggi badan dan jangkauan masing-masing petinju, Dirrell lebih unggul. Tercatat Dirrel memiliki tinggi 188 cm dan jangkauan 189 cm. Sedangkan Hernandez memiliki tinggi 183 cm dengan jangkauan 183 cm.

Namun meski begitu, Hernandez tentunya masih unggul stamina jika dilihat dari usianya 28 tahun. Terpaut jauh dengan Dirrell yang kini sudah berusia 37 tahun. Nah bagaimana dengan prediksi Anda? Akankah Marcos "Madman" Hernandez mampu mengkanvaskan seorang mantan juara dunia  Anthony "The Dog" Dirrell ? 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral