Peserta Green International Xtream dilepas dari Lapangan Serba Guna Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.
Sumber :
  • Syahren Situmorang

Green International Xtreme Anventure 2021 Jelajahi Bumi Tapanuli Utara

Sabtu, 6 November 2021 - 23:08 WIB

Tapanuli Utara, Sumatera Utara – Green International Xtreme Anventure (GIXA) Ke-VII 2021 digelar di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (6/11/2021). Ada 75 peserta mengikuti GIXA 2021 ini yang berlangsung hingga 13 November 2021 nanti.

Acara ini diadakan atas rekomendasi Pengurus Cabang Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sumatera Utara, dan di tahun ke-7 ini membawa para peserta menjelajahi bumi Kabupaten Tapanuli Utara.

Terhitung 49 unit mobil dan 26 unit motor dilepas oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara, Sarlandy Hutabarat dari Lapangan Serba Guna Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara untuk melahap hutan kota dan berwisata adventure.

Sarlandy Hutabarat dalam sambutannya mengatakan menjadi tuan rumah GIXA 2021 merupakan suatu kebanggaan dan bentuk komitmen Tapanuli Utara untuk mengembangkan sektor pariwisata.

"Kegiatan seperti ini cukup positif dan bisa mendongkrak potensi pariwisata daerah, karena pesertanya ada yang datang dari luar Sumatera Utara seperti Sumatera Barat, Jambi, Riau, Batam, Jakarta. Dan yang sangat penting lagi objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara bisa lebih dikenal masyarakat luar," kata Sarlandy.

Dia berharap kegiatan seperti ini dapat berkembang di Kabupaten Tapanuli Utara, karena Bupati Nikson Nababan kata Sarlandy juga sangat hobi dengan olahraga off road motor trail.

Ketua Panitia Pelaksana Event GIXA 2021, Ahmad Untung Lubis mengatakan GIXA 2021 ke-7 ini bertujuan untuk menikmati alam dan wisata, juga bakti sosial serta peduli lingkungan dengan penanaman bibit pohon di Bumdes Simorangkir, dan pemberian alat tulis dan tas kepada pelajar SD. "Terima kasih Pemda Tapanuli Utara atas penyambutannya yang sangat baik,"ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral