Atlet Angkat Berat asal Gunungkidul, Sutiayah, raih emas dan pecahkan rekor nasional di Papernas XVI Papua 2021..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Atlet Angkat Berat Gunungkidul Persembahkan Emas Untuk DIY Pada Papernas XVI Papua

Rabu, 10 November 2021 - 09:35 WIB

Gunungkidul, DIY--Kabar menggembirakan datang dari event olah raga bergengsi Pekan Paralimpic Nasional (Papernas) XVI Papua 2021.

Atlet Cabor Angkat Berat Papernas XVI asal Gunungkidul, Sutiayah (39), warga Padukuhan Pokdadap, Kalurahan Dadapayu, Kapanewon Semanu Gunungkidul, berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta, sekaligus memecahkan rekor nasional kelas 50 kg.

Wanita tuna daksa ini membuktikan, meski memiliki keterbatasan fisik namun berhasil memberikan prestasi yang membanggakan.

"Ini event nasional yang kali pertama saya ikuti, dan alhamdulillah saya mampu meraih hasil terbaik," kata Sutiayah lewat sambungan telepon, Rabu pagi (10/11/2021).

Ibu satu anak ini sangat bersyukur dan berterimakasih kepada keluarga, pelatih, dan warga Gunungkidul yang telah memberi doa dan dukungan, hingga dirinya mampu meraih yang terbaik.

Di kelas 50 kg ini, Sutiayah berhasil mengangkat beban seberat 85 kg, sekaligus memecahkan rekor nasional, sementara di peringkat ke dua diraih atlet dari Jambi dengan angkatan 76 kg, dan juara ke tiga dari Kalimantan Timur dengan angkatan seberat 55 kg.

Menurut Sutiayah, banyak atlet-atlet nasional dengan jam terbang tinggi di Cabor angkat berat yang mengikuti event bergengsi tingkat nasional ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral