Tangkapan Layar Video Panitia lokal MGPA Membuka Boks Kargo Ducati.
Sumber :
  • Instagram @katamatanet

Ini yang Bikin Ducati Ngamuk

Kamis, 11 November 2021 - 17:52 WIB

Lombok Tengah, NTB - Jelang balapan World Superbike (WSBK) produsen motor balap Italia melontarkan kemarahannya pada Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) selaku promotor WSBK perihal pembukaan boks kargo (unboxing) terhadap motor milik . Banyak yang mengkritik menilai tindakan tyang dianggap ilegal tersebut.

Unboxing terhadap peti kemas motor balap Ducati dimulai dari beredarnya video yang memperlihatkan pembukaan kargo motor milik rider pabrikan Michael Rinaldi oleh seseorang yang diduga oknum MGPA.

Dari video tersebut, terlihat seorang pria tanpa seragam membuka motor hingga berpose di depan motor Ducati V4R milik pembalap Michael Ruben Rinaldi.

Mengutip dari Speedweek, Kamis (11/11/2021), pihak yang berwenang membuka peti itu hanyalah petugas bea cukai yang memiliki tanda khusus atau tim pemilik motor itu sendiri. Ini demi menghindari spionase dan manipulasi material.

Unboxing ilegal ini pun membuat pihak Ducati geram. Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku bingung dengan insiden yang terjadi di Sirkuit Mandalika tersebut.

"Paolo Ciabatti bereaksi dengan kebingungan dan kemarahan atas kejadian yang tidak dapat ditoleransi ini," bunyi kutipan dari artikel di Speedweek.

"Seperti yang kita ketahui kejadian seperti ini di motorsport hanya terjadi di negara dunia ketiga dan dari 40 tahun yang lalu."

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral