Pemain sayap tim nasional Rusia Aleksandr Yerokhin.
Sumber :
  • Antara

Hasil Kualifikasi PD 2022 Zona Eropa: Rusia Sikat Siprus, Georgia Pecundangi Swedia

Jumat, 12 November 2021 - 05:05 WIB

Jakarta, tvOne

Tim nasional Rusia sukses menggasak Siprus 6-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Di laga lain yang berlangsung bersamaan Swedia dipecundangi 0-2 oleh Georgia.

Menjamu Siprus di Stadion Saint Petersburg, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), Rusia menang telak atas juru kunci klasemen Grup H tersebut guna memantapkan posisi mereka di puncak.

Pemain sayap Aleksandr Yerokhin membawa Rusia unggul cepat saat pertandingan baru berusia empat menit lewat sontekan jarak dekatnya.

Rusia melanjutkan pesta gol mereka di babak kedua melalui Fedor Smolov, Andrey Mostovoy, Aleksey Sutormin dan Anton Zabalotny ke gawang Siprus.

Yerokhin kembali mencetak gol tiga menit jelang bubaran waktu normal untuk menggenapi kemenangan 6-0 yang dibukukan Rusia.

Hasil itu membuat Rusia semakin mantap di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 22 poin, unggul lima poin atas Kroasia (17) yang baru main lebih larut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan di Batumi Arena, Georgia sukses menciptakan kejutan menjungkalkan pemuncak klasemen sementara Grup B, Swedia, dengan skor 2-0.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral