Argentina Kalahkan Paraguay 1-0.
Sumber :
  • APTN

Argentina Lolos ke Perempat Final Copa America 2021

Selasa, 22 Juni 2021 - 10:19 WIB

Brasilia, Brasil - Argentina memastikan tempat di perempat final Copa America 2021 setelah menundukkan Paraguay 1-0.

Kemenangan Argentina dipastikan oleh gol Alejandro Gomez di menit ke 10. Berawal dari serangan Lionel Messi di daerah pertahanan Paraguay. Bolanya berhasil diteruskan Angel Di Maria dan mengirimkan umpan kepada Gomez. Bola Gomez berhasil melewati kiper Paraguay, Anthony Silva untuk membawa Argentina unggul 1-0 yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Paraguay lebih mendominasi penguasaan bola dan aktif melakukan serangan ke gawang Argentina. Namun serangan Paraguay tidak mampu menghasilkan gol. Kemenangan  1-0 untuk Argentina bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Tambahan tiga poin tersebut membuat Argentina mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan yang telah dilakoni. Jumlah tersebut cukup mengantarkan Argentina ke perempat final, meski babak penyisihan grup masih menyisakan satu laga lagi.

Saat ini Argentina memimpin klasemen grup A Copa America, unggul dua poin dari Chile yang menghuni posisi dua. Dari grup A, Argentina dan Chile dipastikan lolos ke perempat final Copa America 2021.

Pada pertandingan terakhir grup A, Argentina akan bersua Bolivia. Tm Tango bertekad untuk mendulang tiga poin demi bisa lolos ke perempat final sebagai juara grup. (ika/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral