Tuchel Saat Pimpin Chelsea.
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Tuchel Pusing, Kante dan Chilwell Alami Cedera

Jumat, 26 November 2021 - 02:36 WIB

Inggris - Penampilan ciamik Chelsea kala menjamu Juventus di laga ke-5 grup H Liga Champions 2021/22 harus dibayar mahal. Kedua pilar mereka  N’Golo Kante dan Chilwell dikabarkan mengalami cedera serius dan terancam absen panjang. Dalam laga yang dimenangi The Blues 4-0 itu, Kante lebih dulu keluar lapangan dan digantikan oleh Ruben Loftus - Cheek. Kemudian disusul Chilwell yang ditarik keluar pada menit 71 dan digantikan Cesar Azpilicueta.

Dari hasil pemeriksaan Kante mengalami rasa sakit akibat lututnya terkilir dan kemungkinan bisa pulih lebih cepat. Namun Kenyataan pahit justru didapat dari kabar cedera Ben Chilwell. Pasalnya, seperti yang dilaporkan The Telegraph ia akan absen membela Chelsea setidaknya hingga tahun depan atau 2022 .

Pemain berusia 24 tahun dikhawatirkan mengalami cedera ligamen lutut anterior atau ACL dan dianjurkan untuk menjalani operasi. Jika benar mengalami cedera ACL, Chilwell pun harus menepi selama delapan hingga sembilan bulan yang membuatnya harus menutup musim 2021/22 di ruang perawatan.

Kabar ini sendiri tentu menjadi pukulan telak bagi Thomas Tuchel. Pasalnya, Ben Chilwell tengah dalam performa terbaiknya bersama Chelsea. Kombinasinya bersama Reece James sebagai Wing Back kerap memberikan hasil positif bagi Chelsea. Di Liga Inggris 2021/22 saja, ia telah tampil sebanyak enam kali dan berhasil mencetak tiga gol serta satu assist bagi Chelsea. (rez/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral