Jakarta Marathon 2023 Hadirkan Pengalaman Baru Lari Jarak Jauh.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta Marathon 2023 Hadirkan Pengalaman Baru Lari Jarak Jauh

Senin, 23 Oktober 2023 - 09:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ajang Jakarta Marathon 2023 yang digelar pada 22 Oktober 2023, menghadirkan pengalaman baru dalam berlari jarak jauh di bawah manajemen panitia penyelenggara baru. 

“Tahun ini Jakarta Marathon diadakan di bawah manajemen panitia penyelenggara baru, yaitu Kelompok Lari Anak Bangsa (KLAB). Bersama dengan semangat kolektif dari para atlet dan pakar lari Indonesia, kami berkomitmen untuk merevitalisasi Jakarta Marathon,” ujar Race Director Jakarta Marathon 2023, Donny Tjahyadikarta, dalam rilis pers di Jakarta. 

Donny menyampaikan penyelenggara bertekad menyiapkan infrastruktur marathon terbaik, risiko terendah dan ramah lingkungan. Penyelenggara menjanjikan standar melebihi ajang marathon internasional, terutama jaminan keselamatan untuk para pelari. 

Panitia melakukan langkah-langkah komprehensif, seperti petugas kesehatan berlisensi yang akan ditempatkan secara strategis di sepanjang rute, peralatan medis berstandar internasional, termasuk water station (tempat air minum) yang akan menjadi titik- titik rehidrasi peserta. 

“Menimbang iklim tropis dan temperatur Jakarta akhir- akhir ini, fasilitas perlindungan cuaca panas (hot environment risk protection), termasuk water station juga akan diimplementasikan dengan memadai di titik-titik rute,” kata Donny. 

Persiapan water station itu bukan hanya menyangkut jumlah, namun, juga standar air mineral untuk hidrasi yang akan tersedia. Mereka telah melakukan riset dan kajian untuk memastikan air mineral yang berkualitas. 

Oleh karena itu, penyelenggara bekerja sama denan Le Minerale untuk menyediakan air minum di Jakarta Marathon 2023. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral