Brasil Menang Susah Payah di Copa America 2021.
Sumber :
  • APTN

Brasil Susah Payah Tundukkan Kolombia di Copa America 2021

Kamis, 24 Juni 2021 - 13:42 WIB

Rio de Janeiro, Brasil - Tuan rumah Brasil harus bersusah payah menundukkan Kolombia di laga ketiga Grup B Copa America 2021.

Bertanding di Estadio Olimpico Nilton Santos, Kamis (24/6) pagi waktu Indonesia bagian barat, Brasil yang menurunkan duet Gabriel Jesus dan Neymar di lini depan di luar dugaan kebobolan lebih dulu.

Lucas Diaz yang menerima umpan silang Juan Cuadrado, secara gemilang melepaskan tembakan salto untuk membobol gawang Brasil yang dikawal Weverton pada menit 10.

Brasil pun berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Namun, sejumlah peluang yang didapat Selecao masih gagal membuahkan hasil. Keunggulan satu gol Kolombia pun bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, pelatih Brasil, Tite memasukkan Firmino untuk menggantikan Everton Ribeiro untuk menambah daya gedor Brasil.

Serangan Brasil pun semakin berbahaya di babak kedua. Namun, gempuran Brasil baru berbuah manis pada menit ke-78 ketika sundulan Firmino menyambut umpan silang Renan Lodi tak mampu dihentikan kiper David Ospina.

Para pemain Kolombia sempat memprotes gol tersebut karena dalam prosesnya bola sempat membentur wasit Nestor Pitana. Setelah berkonsultasi dengan tim VAR, Pitana akhirnya tetap mengesahkan gol tersebut.  Protes tersebut membuat laga tertunda cukup lama, sehingga membuat injury time mencapai 10 menit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral