Atlet para catur Sumatera Utara berhasil menyumbangkan tiga medali emas bagi kontingen Indonesia di ajang Asian Para Games (APG) 2022 Hangzhou, China..
Sumber :
  • ANTARA/HO

3 Medali Emas Disumbangkan Pecatur Sumatera Utara untuk Kontingen Indonesia di Asian Para Games

Jumat, 27 Oktober 2023 - 20:39 WIB

tvOnenews.com - Atlet para catur Sumatera Utara sukses menyumbangkan tiga medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Para Games Hangzhou, China.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, Alan Sastra Ginting, merasa sangat bangga dengan raihan prestasi ini.

Menurut Alan, torehan medali yang diraih sudah melebihi target yang telah ditetapkan oleh NPC Sumut.

"Alhamdulillah, target semula kami satu medali emas ternyata sudah melampaui target jadi tiga emas. Sampai sejauh ini juga capaian atlet tidak ada yang lepas dari target. Mudah–mudahan ini bisa bertambah," katanya.

Ketiga medali emas tersebut masing-masing dua medali emas disumbangkan Aisyah Putri di nomor Individual Standart IV-B2/B3 dan tim Standart IV-B2/B3, kemudian satu medali emas melalui pecatur senior Nasip Farta Simanja di Standard PI.

Selain tiga emas, pecatur Sumut juga menyumbangkan satu perak atas nama Khairunisa di nomor Standart IV-B2/B3 dan satu medali perunggu melalui tim Standart IV-B1 melalui pasangan Yustina Halawa/Wilma Margaretha.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral