Turnamen Badminton Minang Cup 2023.
Sumber :
  • sandi irwanto

Turnamen Badminton Minang Cup 2023 Sukses Digelar, Diharapkan Jadi Bibit Atlet Nasional

Senin, 13 November 2023 - 10:17 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Turnamen Badminton PB Rumah Gadang Surabaya  (RGS) Minang CUP 3 Tahun 2023 sukses digelar di Surabaya. Sejumlah atlet bulu tangkis muda muncul di turnamen ini. Diharapkan, mereka yang menjadi juara dalam ajang ini, bisa menjadi bibit bulu tangkis baik tingkat nasional maupun internasional.   

Ketua Panitia, Ir. Ardi Chaniago menyebutkn, pihaknya berhasil menggelar turnamen badminton ini dengan melahirkan sejumlah jawara. Sejumlah pemain bulu tangkis dari Kota Malang, juga sukses menyabet gelar juara.

"Alhamdulillah, kami sukses menyelesaikan turnamen badminton RGS Minang Cup 2023 ini dengan sempurna. Teman-teman dari Kota Malang juga turut hadir, dan kami melibatkan mereka dengan baik, serta meraih juara. Para pemenang di Group A dan B meraih juara 1, 2, dan 3 dengan penuh semangat,” ungkap Ir. Ardi Chaniago ketua panitia turnamen tersebut.

“Semua peserta merasa senang, dan mereka meminta agar turnamen ini bisa digelar kembali tahun depan di Kota Surabaya, atau di daerah lain. Semoga kami tetap mendapat dukungan dari teman-teman dan pengurus Yayasan Rumah Gadang," imbuhnya.

Sementara itu, Zulyondri Wakil Ketua 2 DPW Gubuk Minang Jawa Timur berharap, turnamen ini dapat menjadi ajang tahunan. Hal ini karena turnamen badminton ini dinilai banyak manfaatnya bagi persaudaraan warga masyarakat Minang, yang ada di tanah rantau, terutama di Jawa Timur.

"Turnamen ini bisa mempererat silaturahim dan menciptakan bibit-bibit bulu tangkis lokal yang bisa berkiprah hingga tingkat nasional. Kami dari DPW Gubuk Minang Jawa Timur mendukung penuh dan berharap turnamen ini tidak hanya terbatas di sini, tetapi bisa mengikuti kompetisi di tingkat lebih tinggi," jelasnya.

“Jadi, turnamen badminton ini selain untuk menjalin tali silaturahmi, namun juga untuk mencari bibit atlet bulu tangkis yang bisa diandalkan di tingkat regional maupun nasional. Semoga kami semua bisa menggelar acara turnamen ini tahun depan,” tambah Zulyondri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral