Siswa SMPN 12 Sekayu Boyong Emas pada GSI Tingkat Nasional.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Puja Kusuma

Siswa SMPN 12 Sekayu Boyong Emas pada GSI Tingkat Nasional

Kamis, 2 Desember 2021 - 22:49 WIB

Musi Banyuasin, Sumsel - Prestasi membanggakan kembali diukir oleh dua pelajar SMPN 12 Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin. Wahyu Aditia Pratama, berhasil memboyong emas atau juara satu pada seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Nasional sebagai wakil Sumatera Selatan. Sedangkan rekan seperjuangannya, yakni Ujang Ahmad Irfansyah berhasil meraih juara ketiga atau perunggu sekaligus sebagai pemain beretika baik.

 

Menurut Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Muardi, mengaku sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh dua pelajar Muba itu.

 

"Kita sangat bangga karena kedua pelajar berhasil mengharumkan nama Kabupaten Muba dan mewakili Sumsel pada kompetisi sepak bola tingkat SMP tertinggi itu. Apalagi sebelumnya kedua anak kita ini telah melewati seleksi berjenjang. Mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga berhasil menjadi juara di tingkat nasional," ungkapnya.

 

Dilanjutkannya, seleksi GSI itu dilaksanakan secara virtual, dimana peserta dinilai dari video simulasi olahraga sepak bola yang mereka kirim. "Dan seluruh peserta dari Kabupaten Muba, memang memiliki potensi yang cukup besar, terutama ananda Wahyu dan Ujang ini," terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral