Egy MaulanaVikri Berseragam Timnas.
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Egy Maulana Vikri Nyaris Sempurna, Timnas Makin Percaya Diri

Jumat, 3 Desember 2021 - 01:58 WIB

Jakarta - Egy Maulana Vikri nyaris mengalami hari yang sempurna di liga Slowakia. Dalam lanjutan pertandingan antara klubnya FK Senica kontra Zilina Selasa lalu (30/11/2021) Egy berhasil menambah lagi pundi golnya ke gawang lawan, sehingga secara total dia mencetak 2 gol di laga yang sempat tertunda oleh hujan salju itu.

Egy pun menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak brace atau dua gol dalam satu laga, di pertandingan elit eropa. Sayangnya, kemenangan di depan mata musnah setelah Zilina berhasil mencetak gol penyama kedudukan jelang laga usai. Tetu saja hari Egy akan menjadi sempurna bila Senica berhasil meraih kemenangan.

Kendati demikian, aksi Egy setidaknya menumbuhkan rasa percaya terhadap tim Nasional Indonesia yang akan bermain di ajang Piala AFF di Singapura. Pelatih utama Shin Tae-yong memutuskan untuk tetap membawa Egy ke negeri Jiran, untuk menambah daya gedor pasukan Garuda. Kebetulan ketajaman Indonesia mulai terlihat setelah menggilas Antalyaspor dengan skor 4-0, pada ujicoba terakhir. Gol-gol tim nasional diantaranya diciptakan oleh Witan Sulaeman dan Ezra Walian. Dengan perkembangan yang baik ini, tentu saja kehadiran Egy Maulana Vikri akan membuat sang pelatih memiliki variasi serta pilihan yang lebih banyak.

Shin Tae-yong akhirnya mengumumkan 30 nama yang akan dibawa ke Piala AFF, tambahan pemain terdapat di posisi kiper dan bek. Kiper Bali United, Nadeo Arga Winata serta Ernando Ari dari Persebaya akan menemani M Riyandi dan Syahrul Trisna. Sementara itu bek tengah Persebaya, Rizky Ridho bersama bek kanan Arema FC, Rizky Dwi Febrianto juga akan menyusul ke Singapura. Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu serta Elkan Baggott juga akan bertemu pasukan Garuda di negeri Jiran kendati tanggal kedatangan belum  bisa dipastikan karena masih ada agenda kompetisi yang harus dilalui.

30 Pemain Indonesia di Piala AFF 2020.

Kiper:
1. Muhamad Riyandi, Barito Putera
2. Nadeo Arga Winata, Bali United
3. Ernando Ari Sutaryadi, Persebaya
4. Syahrul Trisna Fadillah, Tira Persikabo

Bek:
5. Fachruddin Aryanto, Madura United
6. Victor Chukwuekezie Igbonefo, Persib
7. Ryuji Utomo Prabowo, Penang FC
8. Alfeandra Dewangga Santosa, PSIS
9. Elkan William Tio Baggott, Ipswich Town
10. Pratama Arhan Alif Rifai, PSIS
11. Moh. Edo Febriansah, Persita
12. Rizky Ridho Ramadhani, Persebaya
13. Rizky Dwi Febrianto, Arema FC
14. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
15. Marckho Sandi Merauje, Borneo FC

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral