Ketum KONI Marciano Norman Dukung Pengembangan Olahraga Soft Tennis Indonesia.
Sumber :
  • Istimewa

Ketum KONI Dukung Pengembangan Olahraga Soft Tennis Indonesia

Jumat, 23 Februari 2024 - 16:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, resmi melantik dan mengukuhkan Pengurus Pusat (PP) Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI) di bawah kepengurusan Ketua Umum Irjen Polisi Awal Chairuddin Periode 2023-2028, Jumat (23/2/2024).

Marcio Norman mengungkapkan sangat mendukung kepengurusan yang baru dilantik serta mensupport olahraga Soft Tennis Indonesia untuk terus berkembang di Indonesia.

"Semoga di bawah komando Brigadir Jenderal Polisi Dr. Awal Chairuddin yang masih aktif di kepolisian,  Soft Tennis Indonesia terus berkembang di seluruh Indonesia.  Saat ini pengurus provinsi (Pengprov) baru 17 bisa mencapai 38 provinsi serta juga dikembangkan di lingkungan Kepolisian dan TNI," papar Marcio Norman kepada awak media usai pelantikan.

Norman juga mengingatkan kepada para pengurus baru PP PESTI untuk terus mensosialikan olahraga Soft Tennis di tengah-tengah masyarakat karena masih banyak masyarakat belum mengetahui perbedaan Soft Tennis dan Tennis seperti apa.

Meski begitu, Ketum KONI Pusat melihat bahwa jika pecintanya lebih banyak maka potensi prestasi Soft Tennis akan lebih baik lagi. Sosialisasi cabang olahraga Soft Tennis dipandang penting karena banyak yang belum memahaminya. Kondisi tersebut diakui oleh Awal Chairuddin.

“Soft Tennis ini masih belum dipahami masyarakat, banyak yang mengira kalau ini Tenis biasa atau Squash. Perbedaannya, ada pada bola dan raket yang digunakan,” katanya.

KONI Pusat berharap sosialisasi mendapatkan perhatian besar. “Dari prestasi yang dicapai, maka ini menjadi tugas PP.PESTI untuk mensosialisasikan Soft Tennis dan saya rasa besar peluang untuk multievent internasional berikutnya untuk Soft Tennis ini menunjukkan bahwa hasil pembinaannya lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya.” Tegas Ketum KONI Pusat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral