Pembalap Gokart Indonesia Raih Runner Up Kejuaraan Internasional Trofeo Andrea Margutti di Italia.
Sumber :
  • ANTARA

Pembalap Gokart Indonesia Raih Runner Up Kejuaraan Internasional Trofeo Andrea Margutti di Italia

Senin, 18 Maret 2024 - 23:45 WIB

tvOnenews.com - Pembalap gokart Indonesia Muhammad Oliver Rito Sini yang turun di kelas Mini berhasil merebut podium runner-up Kejuaraan Internasional Trofeo Andrea Margutti

Di kejuaraan yang digelar di sirkuit South Garda, Lonato, Italia, Minggu (17/3/2024) itu berkibar bendera Merah Putih. Dalam balapan yang berlangsung mulai 14-17 Maret itu, Oliver Sini tak gentar bersaing dengan 40 pegokart asal Eropa dan Amerika.

Pegokart berusia 11 tahun yang bernaung di bawah tim Tony Kart Racing Team Italy itu sebelumnya pernah menjuarai kelas Mini Rok Kejuaraan Rok Cup Italia di sirkuit Franciacorta, Brescia pada 24 April 2022.

Sebelum itu dia juga menyabet peringkat ketiga kelas Mini pada debut balapnya dalam kejuaraan Rok Cup Italy, pada 19 September 2021. 

Kemenangan putra dari Rito Sini dan Bulan Sini di ajang Internasional Trofeo Andrea Margutti ini berhasil menggemparkan dunia karting, karena selama ini selalu pembalap dari Italia yang mendominasi. 

Pembalap gokart Indonesia lainnya yakni Qarrar Firhand yang turun di kelas Junior sejatinya bisa finis diurutan kedua.

Namun sayang pembalap di bawah naungan Parolin Motorsport itu kurang beruntung karena terkena penalti jump start sehingga finis di peringkat kelima.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral