Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Chairman General Authority of Sports, yang juga menjabat sebagai Menteri Pendidikan (Mendik) UEA Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi.
Sumber :
  • Istimewa

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Badminton

Jumat, 26 April 2024 - 09:30 WIB

Abu Dhabi, tvOnenews.com - Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) sepakat berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga khususnya pencak silat dan badminton atau bulu tangkis. Kesepakatan kolaborasi antara dua negara bersahabat ini berlangsung dalam pertemuan bilateral yang dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Chairman General Authority of Sports, yang juga menjabat sebagai Menteri Pendidikan (Mendik) UEA Dr. Ahmad Belhoul Al Falasi. 

Pertemuan berlangsung di Kantor Kementerian Pendidikan di Abu Dhabi, Rabu, (24/04/2024) berlangsung dengan hangat. 

Tak hanya soal penyelenggaraan Piala Dunia (PD) U-20, pertemuan bilateral itu turut membahas keinginan UEA yang akan menjadi tuan rumah kejuaraan pencak silat dunia pada 2024. UEA pun terus memberikan mendukung untuk pengembangan bela diri asli Indonesia, pencak silat

“UAE memberikan dukungan penuh diselenggarakannya kejuaraan dunia pencak silat di UAE tahun ini,” terang Menteri Ahmad Belhoul, dalam keterangannya bersama Menpora.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo menyambut baik dukungan dari UAE dan berharap pencak silat semakin mendunia. 

"Pecak silat adalah olahraga kebanggaan bangsa kita. Sinergi dengan UAE yang menaruh perhatian besar terhadap bela diri diharapkan dapat mendorong pencak silat untuk semakin mendunia,” ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito berharap kerjasama ini bisa berdampak positif pada pengembangan olahraga di dua negara. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral