Foto Bersama Dua perenang muda Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani.
Sumber :
  • tvone

Sabtu Malam, Dua Perenang Muda Indonesia Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:14 WIB

Tokyo, Jepang – Dua perenang muda Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani, Sabtu (24/07) malam, akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Dijelaskan Pimpinan Tim Akuatik yang juga Manajer Tim Renang Indonesia, Harlin Rahardjo, melalui PB PRSI Media, keduanya akan bertanding di dua nomor berbeda di Tokyo Aquatics Center. Selain menjadi kesempatan langka bisa berlaga di Olimpiade 2020, kesempatan ini menjadi pengalaman berharga karena berkesempatan melawan perenang-perenang kelas dunia.

"Kita tahu persiapannya sangat berat dengan adanya pandemi covid 19 dan lawan-lawannya perenang kelas dunia. Kita berharap baik Fadlan dan Azzahra bisa melakukan yang terbaik dan mempertajam catatan waktu pribadi mereka yang juga merupakan rekor nasional yang dipegang keduanya di nomor masing-masing," ujar Harlin yang juga Wakil Ketua Umum PB PRSI, Sabtu 24 Juli 2021.

Sementara itu, Anindya Bakrie selaku ketua umum PB PRSI menyatakan, kesempatan bisa bertanding di Olimpiade adalah kesempatan langka, oleh karena itu keduanya harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

"Walau lawannya perenang-perenang kelas dunia. Jangan jadi beban, tapi jadikan peluang untuk berikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," ucap Ketua Umum PB PRSI, Anindya Bakrie.

Perenang putra berusia 23 tahun, Aflah Fadlan Prawira akan bertanding di babak penyisihan nomor 400 meter gaya bebas putra pada pukul 19.44 waktu Tokyo atau 17.44 Waktu Indonesia Barat. Untuk rekornas 400 meter gaya bebas putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik.

"Persiapan kita sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di Kolam Renang Tokyo. Kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik," jelas Fadlan yang diamini pelatihnya Donny B.Utomo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
Viral