Pemain tim nasional bola basket Indonesia Yudha Saputera (kanan).
Sumber :
  • Antara

Indonesia Takluk Kepada Yordania di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023

Senin, 28 Februari 2022 - 04:58 WIB

Jakarta, tvOne

Tim nasional bola basket Indonesia kembali harus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Yordania dengan skor 64-94 dalam pertandingan window kedua Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Grup C zona Asia yang berlangsung di Prince Hamza Stadium, Amman, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Hasil tersebut membuat Indonesia untuk sementara ini menjadi satu-satunya tim di Grup C yang gagal meraih satu pun kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2023 sehingga makin menipiskan peluang lolos ke putaran kedua.

Meski belum resmi tak lagi berpeluang melaju ke putaran kedua, kesempatan tim Merah Putih nyaris habis karena mereka wajib menang di dua laga sisa window ketiga pada Juli dan mengalahkan Arab Saudi dengan marjin 30 poin atau lebih. Namun itu juga disertai syarat Arab Saudi juga kalah di satu laga lain mereka di window berikutnya.

Dalam pertandingan melawan Yordania, aspek rebound masih menjadi pekerjaan besar yang harus dibenahi timnas Indonesia. Skuad asuhan Rajko Toroman itu cuma mencatatkan 25 atau separuh dari yang diamankan Yordania, yakni 50 rebound dengan 34 di antaranya offensive rebound, demikian catatan resmi FIBA.

Namun akurasi tembakan para pemain Indonesia kali ini lebih baik dibanding saat melawan Arab Saudi Kamis lalu. Andakara Prastawa dan kawan-kawan mencatat 51 persen tembakan dua angka dan 31 persen tripoin.

Abraham Damar Grahita menjadi pencetak angka terbanyak untuk Indonesia dalam laga kali ini dengan meraih 24 poin selama 37 menit bermain di lapangan, dibantu 12 poin dari Brandon Jawato.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral