DNA Bima Perkasa Jogja (putih) saat melawan Bumi Borneo. (Dok).
Sumber :
  • Tim tvOne - Andri Prasetyo

DNA Bima Perkasa Jogja Punya Modal Bagus Hadapi Pelita Jaya Bakrie

Senin, 7 Maret 2022 - 19:36 WIB

Sleman, DIY - Klub basket asal DIY, DNA Bima Perkasa meraih dua kemenangan beruntun pada ajang Indonesian Basketball League (IBL). Azzaryan Pradhitya dkk mengalahkan Tangerang Hawks 79-61 pada Sabtu (5/3/2022) dan Bumi Borneo Pontianak dengan skor 76-61 sehari setelahnya.

Dua kemenangan beruntun ini menjadi modal berharga anak asuh Kartika Siti Aminah untuk menatap laga selanjutnya. Pada pertandingan selanjutnya, David Atkinson dan kolega akan bertemu Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Selasa (8/3/2022).

"Tidak hanya menaikkan motivasi. Dua kemenangan itu juga memperlihatkan pemain mulai padu. Saya harap kekompakan itu tetap terjaga saat mereka menghadapi Pelita Jaya nanti," ujar Owner DNA Bima Perkasa Edy Wibowo, Senin (7/3/2022).

Pelatih DNA Bima Perkasa Jogja Kartika Siti Aminah menyebut anak asuhnya mulai memahami sistem permainan yang ia mau. Perpaduan pemain lokal dan asing bahu membahu untuk membangun pertahanan maupun serangan.

Melawan Pelita Jaya Bakrie, Kartika mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Satu-satunya pelatih wanita di IBL 2022 ini hanya memantau kondisi fisik para pemain sebelum laga besok.

"Kami butuh kondisi fisik yang baik untuk mendukung game plan. Di luar itu mereka (pemain) makin kompak di gelembung ini," kata Kartika.

Pada saat melawan Bumi Borneo, Kartika menarik semua pemain utama ketika sudah unggul 20 angka di kuarter empat. Mereka diganti dengan pemain muda untuk memberi kesempatan pilar utama beristirahat lebih lama.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral