Para atlit paralayang saat terbang dengan aneka kostum unik..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Puluhan Atlet Paralayang di Kab. Semarang Terbang dengan Aneka Kostum Unik

Senin, 21 Maret 2022 - 08:49 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-501 Kabupaten Semarang, Dinas Pariwisata Kab. Semarang bekerja sama dengan FASI Pengcab Kabupaten Semarang menggelar festival paralayang bertema kostum lokal di lokawisata Gunung Gajah, Desa Nogosaren, Getasan, Minggu (20/3/2022). 

Para atlet paralayang mengenakan aneka kostum mulai dari penari tradisional, tentara, baju hazmat dan pakaian Jawa lengkap dengan beskap dan blangkon. Bahkan ada juga pilot paralayang yang mengenakan kostum dari tokoh pewayangan Hanoman hingga kostum pocong. 

Dengan aneka kostum unik, para pilot mulai melakukan take off dari ketinggian sekitar 1.300 meter di atas permukaan air laut di Gumuk Gunung Gajah. Sedangkan landing di lapangan Muncul, Desa Rowoboni, Banyubiru.

Kepala Disparta, Heru Subroto mengatakan festival digelar menandai kebangkitan pariwisata di masa pandemi Covid-19. 

"Tak hanya wisatawan lokal yang datang ke lokawisata Gunung Gajah. Tempat take off paralayang disini juga diminati turis asing," katanya usai membuka acara, Minggu (20/3/2022). 

Dia berharap lokasi take off paralayang itu bisa jadi daya tarik utama untuk mengembangkan Gunung Gajah.

Sementara itu, Ketua FASI Kabupaten Semarang, Sundari mengatakan, festival terbang paralayang dengan mengenakan aneka kostum khas baru pertama kali diadakan. Ide ini untuk mendukung pengembangan pariwisata dan olahraga paralayang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral