Timnas dayung raih empat emas pada hari pertama kejuaraan di Belgia.
Sumber :
  • Antara

Timnas Dayung Raih Empat Emas & 2 Perak Pada Hari Pertama Kejuaraan di Belgia

Minggu, 10 April 2022 - 00:17 WIB

Jakarta, tvOne

Tim nasional dayung Indonesia meraih empat medali emas dan dua medali perak dalam hari pertama kejuaraan Ghent Spring Rowing Regatta di Belgia, Sabtu.

Pelatih timnas dayung Indonesia Muhammad Hadris mengatakan emas Indonesia masing-masing berasal dari nomor men's four (M4-), men's quadruple scull (M4X), women's pairs (W2-), dan lightweight women's pair (LW2). Sementara perak dari nomor men's quadruple scull (M4X), men coxless pairs (M2-).

"Pada hari ini (Sabtu) tim dayung Indonesia yang melakukan training camp (TC) di Belanda dan mengikuti lomba di Belgia berhasil meraih empat medali emas dan dua perak," kata Hadris kepada ANTARA.

"Keberhasilan ini di uar ekspektasi karena kami belum mengetahui kekuatan tim-tim lawan seperti dari negara Prancis, Jerman, dan Belanda. Namun bersyukur, kami bisa meraih hasil ini," kata Hadris.

Pada nomor M4-, Indonesia meraih medali emas melalui Ali Buton/Mahendra Yanto/Ferdiansyah/Denri Maulidzar Al Ghiffari. Dalam final mereka mengalahkan wakil Jerman dan Belanda.

Kemudian emas pada nomor M4X diraih melalui Edwin Ginanjar Rudiana/Rifqi Harits Taufiqrahman/Sulpianto/Memo. Pada nomor ini, Indonesia juga meraih perak melalui Ali Mardiansyah/Kakan Kusmana/Ihram/Ardi Isadi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
Viral