Leclerc rebut pole GP Miami, Ferrari amankan start baris terdepan.
Sumber :
  • Antara

Charles Leclerc Rebut Pole Position GP Miami

Minggu, 8 Mei 2022 - 05:19 WIB

Jakarta, tvOne

Charles Leclerc mengklaim pole position Grand Prix Miami pada Sabtu di saat Carlos Sainz membantu Ferrari mengamankan posisi baris terdepan balapan yang akan debut di Miami International Autodrome, Amerika Serikat.

Sainz tampil tercepat di sektor pertama sirkuit yang mengelilingi Hard Rock Stadium itu, namun rekan satu timnya yang berasa dari Monako itu melaju lebih kencang di sektor kedua dan ketiga demi merebut posisi start terdepan dengan catatan 1:28,796 atau unggul 0,190 detik dari sang pebalap Spanyol, demikian catatan laman resmi Formula 1.

"Hari ini berjalan baik, kami start dari pole dan kami harus menyelesaikan tugas besok. (Red Bull) sangat cepat di lintasan lurus, kami kencang di tikungan," kata Leclerc setelah merebut pole ketiganya dari lima balapan musim ini.

Hasil anti-klimaks didapat Max Verstappen, yang harus kehilangan peluang memperbaiki catatan waktunya di lap terakhir karena oversteer. Sang pebalap Red Bull kemudian memilih untuk menyudahi flying lap terakhirnya dan akan start dari P3.

"Secara umum saya cukup puas dengan kualifikasi ini," kata Verstappen.

"Hari ini masih mencoba mempelajari lintasan ini, jadi kompetitif di kualifikasi seperti itu suatu kejutan. Tentunya ingin berada di pole tapi hasil yang saya raih cukup baik. Kami memiliki peluang besok, kami memiliki top speed yang baik."

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral