Kerja Sama EA Sports dan FIFA Berakhir.
Sumber :
  • Pixabay

Kerja Sama EA Sports dan FIFA Berakhir

Kamis, 12 Mei 2022 - 15:59 WIB

Kabar mengejutkan bagi para pecinta game sepakbola FIFA. Platform game Electronic Arts (EA Sports) memutuskan untuk menghentikan kerja sama mereka dengan federasi sepak bola dunia FIFA.

Kedepannya EA Sports akan mengganti nama video game sepakbola populer mereka, dari serial game FIFA menjadi EA Sports FC. Meski demikian, pengalaman bermain yang ada di game FIFA tidak banyak berubah dan masih bisa dinikmati di game terbaru nantinya.

Melalui laman resmi EA Sports yang bertajuk “A New Era Begins in July 2023”, sang wakil presiden Cam Weber memberikan pernyataan bahwa mode game FIFA sebelumnya masih akan hadir pada game terbaru.

"Segala yang Anda cintai soal game kami akan menjadi bagian dari EA SPORTS FC – pengalaman, mode, liga, turnamen, klub, dan atlet yang sama akan hadir. Ultimate Team, Career Mode, Pro Clubs, dan VOLTA Football tetap akan hadir." ucap Weber.

EA Sport dan FIFA sudah menjalin kerja sama selama kurang lebih 30 tahun. Serial game FIFA menjadi salah satu waralaba game paling laku sepanjang sejarah. Namun sayang kerja sama tersebut harus berakhir akibat permintaan FIFA untuk menggandakan biaya untuk hak lisensi. 

Keberatan dengan hal tersebut, EA Sports memutuskan untuk mengakhiri kerjasama yang telah dijalani selama hampir 30 tahun dalam menciptakan permainan sepakbola interaktif dan akan memulai era baru.

"Tahun depan, EA SPORTS FC akan menjadi masa depan sepakbola dari EA SPORTS. Bersama lebih dari 300 mitra lisensi di berbagai olahraga, kami siap membawa pengalaman sepakbola global ke level yang baru, atas nama penggemar sepakbola di seluruh dunia." Lanjut Weber.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral