Tim MTB Indonesia Jajal Trek di Vietnam.
Sumber :
  • Antara

Jelang Turun di SEA Games Vietnam, Tim MTB Terus Lakukan Persiapan

Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:27 WIB

Jakarta- Jelang turun diajang SEA Games Vietnam para atlet MTB Indonesia dari nomor downhill dan cross-country olympic (XCO) menjajal trek yang menjadi lokasi lomba di Hoa Binh City. Hal tersebut dilakukan dalam rangka persiapan dan adaptasi terhadap kondisi trek yang ada. 

Pelatih downhill Indonesia Agus Suherlan mengatakan jika trek di Vietnam memiliki keunikan, dimana tanah pada trek cepat menyerap air ketika diguyur hujan. Namun menurutnya para atlet sudah siap dengan hal tersebut dan pernah turun dalam kondisi trek yang seperti itu.

"Sehingga ketika intensitas hujan tinggi pun kami sudah siap mempersiapkannya. Untuk tingkat kecuraman hampir sama dan anak-anak pernah turun dengan kondisi trek seperti di sini. Semua sudah dipersiapkan mulai alat, mental, fisik, dan lain sebagainya," kata Agus dalam keterangan tertulis, Jumat.

Popo Sejati Ario dan Andy Prayoga menjadi andalan pada sektor putra nomor downhill, sedangkan untuk sektor putri indonesia berharap pada Tiara Prastika Andini, sang pelatih optimis jika para atlet MTB Indonesia bisa meraih hasil terbaik di ajang SEA Games Vietnam tahun ini.

"Popo memiliki skill dan power. Pun demikian dengan Andy Prayoga dan Tiara. Kami memiliki alat yang mendukung karena menyesuaikan karakter dari masing-masing atlet baik saat trek curam maupun pedaling," ujar Agus menambahkan.

Sementara itu, pelatih XCO Oki Raspati juga mengatakan arena di sana memiliki kelembapan dan intensitas hujan tinggi, namun berlangsung tidak lama. Menurutnya, trek untuk XCO menjadi yang terpanjang sepanjang sejarah SEA Games yakni dengan 5,2 KM, sedangkan syarat dari UCI minimal 4,2 KM.

"Arena XC tidak bisa dibandingkan secara langsung karena setiap trek memiliki keunikan masing-masing. Tapi lintasan di sini sangat lebar dan tanjakan turunan curam," kata Oki.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral