Robert Rene Alberts, Pelatih Persib.
Sumber :
  • Endra Kusumah

Kegiatan Olahraga Dilonggarkan, Pelatih Persib Harapkan Liga Satu Segera Digulirkan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:59 WIB

Bandung, Jawa Barat - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga 23 Agustus mendatang. Kendati demikian, pemerintah memberikan kelonggaran pada sejumlah aktivitas, salah satunya kegiatan olahraga. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap dengan pelonggaran itu Liga Satu pun bisa digulirkan.

Sebab menurutnya pada PPKM kali ini, pemerintah memberikan kelonggaran sehingga olahraga bisa berjalan dengan grup kecil.

"Saya rasa, kami melihat titik terang, karena kasus di Indonesia kini berangsur menurun setiap harinya. Saya rasa, pihak pemerintah pun sudah mengambil keputusan yang baik karena di negara lain justru angka penyebaran meningkat," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Selasa (17/8).

Dikatakannya, pemerintah terus menerus mengedukasi masyarakat agar mereka disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selama PPKM ini, hal tersebut terus digaungkan dan hasilnya kasus Covid-19 pun yang kini terus mengalami penurunan.

"Pemerintah keluarkan kebijakan PPKM dan kami harus mengikutinya. Kami juga tidak boleh lupa, pihak otoritas bisa menekan angka orang yang terpapar dan itu hal positif," ungkapnya.

Seiring penurunan kasus Covid-19, kata Pelatih asal Belanda ini, angin segar pun berembus. Kegiatan olahraga kini sudah mulai berjalan, meski dengan adanya pembatasan. Diharapkan, ini pun bisa berimbas pada pelaksanaan Liga.

Namun, diakuinya, hingga kini belum ada kabar terkait pelaksanaan Liga, baik itu terkait regulasi maupun jadwal. Dikabarkan, pekan ini baru ada pembahasan kembali soal pelaksanaan liga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral