Ryan Lalisang dan Hardy Rachmadian serta Fathur Gustafian sumbang medali emas SEA Games 2021..
Sumber :
  • instagram @kemenpora

Bowling dan Tembak Tambah Medali Emas Indonesia di SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 - 14:55 WIB

Hanoi, Vietnam – Dramatis, pasangan putra tim nasional bowling Indonesia, Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian, berhasil merebut medali emas setelah bangkit dari ketinggalan pada pertandingan seru yang berlangsung pada Selasa, 17 Mei 2022 pada lanjutan pelaksanaan SEA Games ke-31.

Kontingen Indonesia menambah jumlah medali pada hari keenam sejak pembukaan SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Tambahan keping emas berasal dari cabang olahraga bowling setelah pasangan tim putra, Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian, tampil heroik pada pertandingan penentuan.

Melawan tim Thailand dan Singapura, duet Ryan dan Hardy mendapat tekanan pada awal pertandingan. Ryan/Hardy terlambat memaksimalkan poin di pertengahan hingga Indonesia melorot ke posisi ketiga.

Namun pada babak akhir, pasangan Ryan dan Hardy tancap gas hingga mengungguli para pesaing. Setelah bertarung ketat, tim Indonesia memastikan diri di puncak nilai dengan 2.642 poin dan berhak merebut medali emas, mengatasi pasangan Thailand dan Singapura.

"Kami belajar dari hasil kemarin dan kemudian fokus pada dua games terakhir yang jadi pertandingan penentuan. Sejak game kelima, kami leading dan confidence," ujara Hardy Rachmadian kepada tim liputan tvOne seusai pertandingan.

Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI), Jerry Sambuaga, mengaku bangga dan berharap atlet lain termotivasi dengan prestasi Ryan dan Hardy.

"Alhamdulilah ya puji Tuhan, kita meraih emas untuk bowling putra dari Ryan Lalisang dan Hardy. Kami harap, emas ini memotivasi tim untuk mudah-mudahan bisa lebih maksimal, lebih mantap lagi," ujar Jerry Sambuaga yang juga menjabat Wakil Menteri Perdagangan RI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral