Ketua Soina Banyumas, Erna Husein, bersama perwakilan anak difabel menyalakan obor..
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Estafet Obor Virtual Special Olympics Indonesia Tiba di Kabupaten Banyumas

Selasa, 17 Mei 2022 - 18:13 WIB

Banyumas, Jawa Tengah - Estafet obor virtual Special Olympics Indonesia (Soina) tiba di Kabupaten Banyumas, Selasa (17/5/2022). Penyambutan obor ini dilakukan di Pendopo Sipanji, Purwokerto

Bupati Banyumas, Achmad Husein menerima obor Soina dari Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, Herni Sulasti. Selanjutnya, obor diserahkan kepada Ketua Soina Banyumas, Erna Husein. Bersama perwakilan anak difabel, obor dinyalakan sebagai pembukaan rangkaian kegiatan Soina di Kabupaten Banyumas. 

Sejumlah siswa SLB B Yakut dan beberapa SLB di Purwokerto, serta anak-anak bertalenta khusus lainnya antusias mengikuti acara ini. Mereka menampilkan kebolehan mereka dalam memainkan alat musik tradisional kentongan, menari, membaca puisi dan juga peragaan busana.

"Banyak cabang olahraga yang dilombakan, di antaranya bola, renang, ritmik, dan atletik," kata Wakil Ketua Soina, Rubimanto. 

Sebelumnya, obor berada di Kabupaten Purbalingga selama empat hari. Lalu, pada hari ini,  singgah di Banyumas. 

"Nantinya akan diserahterimakan ke Kabupaten Cilacap. Pak Bupati berencana menyerahkan langsung ke Cilacap," ungkap Ketua Soina Banyumas ,Erna Husein. 

Dalam acara itu, Bupati Banyumas, Achmad Husein ikut bernyanyi dan menari bersama anak-anak. Husein meminta, seluruh peserta bisa bergembira mengikuti acara yang digelar selama tiga hari itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:03
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
Viral