Tiara Andini Prastika bahagia akhirnya raih medali emas SEA Games 2021..
Sumber :
  • antarafoto

Emas SEA Games 2021 Obati Kelingking Tiara Andini yang Patah

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:34 WIB

Jakarta – SEA Games 2021 telah memupus rasa sakit Tiara Andini Prastika. Berhasil menyabet medali emas nomor downhill putri di Hanoi, Vietnam, Tiara mengobati memori masa lalunya kala gagal menjadi juara di Manila, Filipina, karena mengalami cedera serius sebelum pertandingan SEA Games 2019.

Tiara Andini Prastika tersenyum manis ketika sampai di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Senin (16/05/2022) malam WIB. Tiara tampak sumringah setelah pulang membawa medali emas SEA Games Vietnam dengan penuh perjuangan, bahkan sampai mengalami patah kelingking.

Petaka terjadi sehari sebelum pertandingan. Saat menjalani latihan, Tiara mengalami cedera serius yang mengakibatkan jari kelingking kirinya patah. Impiannya untuk bisa menyumbang medali emas pun terhambat meski ia tak putus asa dan tak menyerah dengan keadaannya yang sulit.

Atlet asal Semarang tetap berlomba dengan kondisi cedera hingga akhirnya bisa menyumbang medali perak dengan catatan waktu tiga menit 16,9 detik. Tiara berada di belakang pebalap Filipina, Lea Denise Belgira, yang menang di negerinya dengan waktu tiga menit sembilan detik.

 

Yakin Kejar Impian

Setelah SEA Games 2019, Tiara pulang ke Tanah-Air dan menjalani operasi. Usai menjalani pemulihan dan dengan keinginan besar untuk bisa menyumbang medali emas, dia kembali menunggangi sepeda dan kembali ke lintasan untuk berlatih menaklukkan lereng bukit dan medan yang sulit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral