Andika Sulaeman berjuang keras untuk merebut medali SEA Games 2021..
Sumber :
  • antarafoto

Tak Tanding Sejak 2013, Tim Gulat Lampaui Target di SEA Games 2021

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:58 WIB

Hanoi, Vietnam – Tim nasional gulat Indonesia meraih hasil baik di SEA Games 2021. Datang untuk mengejar target minimal satu medali perak, tim gulat mampu melebihi tantangan meski sudah lama tidak tampil di pentas internasional dan menjalani persiapan yang kurang dari dua bulan.

Kontingen Indonesia menambah medali SEA Games 2021 dari cabang olahraga gulat putra. Tim gulat Indonesia menyumbangkan dua medali perak pada SEA Games Vietnam 2021 melalui dua atlet, Muhammad Aliyansha dan Andika Sulaeman, di Gia Lam Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Selasa.

Tanding pada nomor Greco Roman 67 kg, Aliyansha dapat meraih medali perak setelah mengumpulkan dua kemenangan dari total empat peserta. Medali emas menjadi milik atlet tuan rumah Manh Hun Bui yang mengalahkan seluruh lawannya, dan medali perunggu untuk Noel Norada dari Filipina.

Satu medali perak Indonesia berasal dari Andika Sulaeman yang bertarung pada nomor Greco Roman 77 kg. Ia berada di urutan kedua setelah memetik dua kemenangan dari total enam peserta. Pesaingnya, atlet Vietnam, Ba Son Nguyen, bisa memetik empat kemenangan.

Medali perunggu menjadi milik atlet Thailand Wisit Thamwirat yang meraih tiga kemenangan tapi setelah diakumulasikan poin berselisih 5 poin di bawah Andika.

Pada pertandingan penentuan, Andika Sulaeman harus berjibaku menghadapi atlet tuan rumah Ba Son Nguyen. Andika bisa meraih medali emas, andai ia sedikit bersabar pada menit-menit akhir saat skor 4-4 sebelum menyerah, 8-4. “Saya salah jurus, seharusnya bisa dapat emas,” kata Andika.

Meski gagal memetik medali emas, pelatih Suryadi optimistis pada perkembangan timnya. Setelah lama tidak bertanding, sejak absen di SEA Games 2013, tim gulat telah berusaha optimal.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral