Timnas e-sports ikut memberi medali emas SEA Games 2021..
Sumber :
  • noc indonesia

Indonesia Raih Tambahan Emas dari Tim E-sports

Minggu, 22 Mei 2022 - 22:14 WIB

Hanoi, Vietnam – Tim nasional E-sports Indonesia nomor PUBG Mobile turut menyumbangkan medali emas SEA Games 2021. Tim Indonesia 2 yang terdiri dari SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, Jayden, dan S1nyo, secara dramatis mengungguli Tim Vietnam dan Tim Malaysia, Minggu (22/05/2022) malam.

Indonesia membuka asa meraih dua medali sekaligus dari nomor PUBG Mobile saat Tim Indonesia 1 berada di posisi 3 besar bersama Tim Indonesia 2 dan Tim Vietnam. Namun pada match terakhir, Tim Malaysia berhasil tampil gemilang dan menggeser posisi Tim Indonesia 1 ke posisi keempat.

Dengan keberhasilan timnas E-sports menyabet emas pada nomor PUBG Mobile beregu, Indonesia secara total mengumpulkan dua medali emas dari Free Fire dan PUBG Mobile Beregu, tiga perak dari Free Fire, PUBG Mobile individu, dan Mobile Legends: Bang Bang, serta satu perunggu dari Cross Fire.

“Seluruh pemain yang tampil sangat pantas untuk mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya. Perjuangan Tim Indonesia 1 dan 2 pada nomor PUBG Mobile beregu untuk meraih prestasi terbaik sangat mengharukan dan membanggakan,” ujar manager tim, Tjahjono Prasetyanto.

Tjahjono mengungkapkan, secara keseluruhan, tim E-sports Indonesia yang berlaga di SEA Games Hanoi 2021 telah mampu menunjukkan kemampuan terbaik. Dari keseluruhan nomor pertandingan, Indonesia mendulang medali dari hampir semua nomor kecuali FIFA Online 4 yang tersisih di penyisihan grup.

Pencapaian pada SEA Games Hanoi 2021 juga lebih baik daripada di Manila 2019. “SEA Games Hanoi 2021 memberikan pengalaman berharga untuk pengembangan dan pembinaan e-sports di masa-masa selanjutnya,” lanjut Tjahjono.

“Kekuatan di negara-negara Asia Tenggara sudah sangat merata. Setiap negara memiliki tim-tim yang kuat dan tangguh. Kita harus senantiasa menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya jika ingin menjadi yang terbaik, dari teknik atau skill, maupun dari sisi nonteknis,” tutup Tjahjono. (rar/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral