Open League ialah start up olahraga untuk pengembangan sepakbola amatir..
Sumber :
  • tvOne

Start Up Olahraga Open League Jadi Inspirasi Mahasiswa Teknik Informatika

Senin, 23 Mei 2022 - 22:20 WIB

Jakarta – Open League, sebuah start up olahraga, menjadi inspirasi mahasiswa teknik informatika yang berminat dan berencana untuk mengembangkan bisnis yang berbasis pada platform aplikasi digital.

Founder start up Open League, Dzaka Dermawan Sahid, berbagi ilmu dan pengalaman dengan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana, Jakarta, tentang bagaimana membangun dan merintis sebuah start up olahraga, khususnya yang memenuhi kebutuhan komunitas sepakbola.

Dzaka hadir sebagai pembicara tamu dalam mata kuliah mahasiswa teknik informatika Universitas Mercu Buana lewat aplikasi zoom meeting, Senin malam, 23 Mei 2022.

Ketua Program Studi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana, Emil Robert Kaburuan ST, MA PhD dan Dosen Universitas Mercu Buana, Dr.Ir Elyani, turut hadir pada diskusi yang melibatkan puluhan peserta dari kalangan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Mercu Buana, Jakarta.

Dengan Open League, Dzaka Sahid terbilang sukses dalam membangun dan mengembangkan start up olahraga. Start up Open League merupakan operator digital sepakbola yang menyambungkan komunitas sepakbola, pemain, penyelenggara sampai dengan wasit untuk bisa bermain secara remote.

“Dengan Open League, komunitas sepakbola menjalani liga dengan terstruktur, mengatur jadwal, menentukan lapangan pertandingan, penghitungan poin dan lain-lain. Open League ialah infrastuktur untuk pemain amatir memperlihatkan kemampuan secara benar dan terekpos,” jelas Dzaka.

Dalam pertemuan singkat, Dzaka menjelaskan bagaimana membangun sebuah start up mulai dari ide, mewujudkan, menyelesaikan masalah sampai mengelola keuangannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral