Rio Waida bersaing dengan peringkat satu WSL di babak pembuka G-Land.
Sumber :
  • Antara

Rio Waida Bersaing Dengan Peringkat Satu Liga Selancar Dunia di Babak Pembuka G-Land

Sabtu, 28 Mei 2022 - 03:58 WIB

Jakarta, tvOne

Peselancar nasional Rio Waida akan bersaing dengan peringkat satu Liga Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Filipe Toledo pada babak pembuka G-Land Pro, Sabtu.

Rio, yang awal pekan ini menorehkan prestasi sebagai juara Challenger Series Sydney Surf Pro, berada satu heat bersama peselancar asal Brazil tersebut dan juga peselancar Amerika Serikat Nat Young, yang saat ini berada di peringkat ke-14.

Dalam voting secara daring pada situs web WSL, Sabtu dini hari, Rio, yang akan bertanding di Heat 4, terpantau mendapat dukungan sebanyak 25 persen -- lebih besar dari Nat Young dengan 20 persen, namun jauh lebih sedikit dibanding Toledo dengan 55 persen.

Rio mengantongi wildcard untuk mengikuti Championship Tour (CT) yang digelar di Pantai Plengkung (G-Land) Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur itu.

Meski berpredikat pemegang wildcard, pemuda blasteran Indonesia-Jepang itu memiliki catatan yang baik saat bertemu dengan Toledo.

Rio, yang tahun lalu juga mendapatkan wildcard untuk mengikuti Corono Open Mexico, berhasil mengalahkan Toledo, yang saat itu berada di peringkat tiga dunia, pada ajang tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral