Rheza Danica, Pembalap asal Yogyakarta mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Jiran.
Sumber :
  • viva.co.id/ ahm

Prestasi Lagi! Pembalap Asal Yogyakarta Mengibarkan Merah Putih di Negeri Jiran

Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:08 WIB

Kuala Lumpur, Malaysia - Anak bangsa kembali berprestasi di kancah Internasional. Pembalap nasional asal Kota Yogyakarta, Rheza Danica berhasil mengibarkan bendera merah putih di negeri Jiran.

Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica berhasil meraih podium kedua pada kompetisi balap pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, kelas Asian Production 250 (AP250).

Kompetisi ini berlangsung pada hari ini, Sabtu (28/5/2022) di Sepang International Circuit. Pertandingan terdiri dari delapan lap. Pada awal Start, para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kelas AP250 berada pada baris ke 2 dan ke 3.
 
Rheza Danica berada di posisi ke 6, selain itu ada M. Adenanta Putra yang mengisi di garis start ke 5 dan Herjun Atna Firdaus di posisi ke 7.
 
Balapan dimulai, Rheza langsung bersaing di posisi 3 besar, sementara Adenanta dan Herjun bersaing di grup dua. Balapan kali ini berlangsung sangat sengit sejak dimulainya kompetisi, hingga pada akhirnya Rheza Danica meraih podium ke dua.
 
“Sejak awal FP maupun QP, saya sudah prediksikan balapan akan berjalan ketat di Sepang. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memaksimalkan CBR250RR,” ujar Rheza Dhanica yang dikutip dari VIVA (28/5/2022).

Sementara itu, di akhir pertandingan Adenanta berada di posisi 4. Namun, dengan terpaksa Herjun harus mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh saat kompetisi. Kabarnya Herjun terjatuh akibat bersenggolan dengan pembalap lain.

Kemudian di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar mengawali balapan di posisi puncak, serta Irfan Ardiansyah mengisi posisi ke 8. Andi Gilang langsung mengisi grup depan sejak awal start. Perjuangannya bersaing dengan pembalap tuan rumah sangat ketat dalam memperebutkan posisi puncak.
 
Sementara Irfan masih berusaha untuk dapat berada di grup depan. Namun perjuangannya dalam persaingan balap kali ini harus membuat Andi Gilang berada di posisi ke 5 dan Irfan di posisi 7.

Rheza Danica menutup bahwa ia tetap berusaha untuk fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan saat berlangsungnya balapan untuk menjaga perebutan podium.

“Saya berusaha untuk tetap fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan agar tetap terjaga peluang perebutan podium dan akhirnya bisa finish di posisi ke 2. Race kedua besok, saya akan berusaha lebih kuat lagi untuk meraih podium juara,” tutup Rheza. (Kmr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral