Rheza Danica, Pembalap asal Yogyakarta mengibarkan bendera Merah Putih di Negeri Jiran.
Sumber :
  • viva.co.id/ ahm

Masih Ada Hari Esok, Pembalap Asal Yogyakarta Rheza Danica Fokus Podium Juara

Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:37 WIB

Kuala Lumpur, Malaysia – Merah putih kembali berkibar di Podium ajang Internasional. Kali ini berita datang dari Negeri Jiran, Malaysia. Indonesia berhasil meraih posisi kedua di ajang balapan Internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sepang International Circuit, Malaysia.

Pembalap asal Kota Yogyakarta, Rheza Danica berhasil meraih podium kedua kompetisi Internasional yang berlangsung pada hari Sabtu (28/5/2022). Dalam Ajang ini, Rheza merupakan pembalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berada di kelas Asian Production 250 (AP250).

Pada awal Start, para pembalap AHRT berada pada baris ke 2 dan ke 3 dan Rheza Danica berada di posisi ke 6. Selain itu, M. Adenanta Putra mengisi di garis start ke 5 serta Herjun Atna Firdaus di posisi ke 7.
 
Balapan kali ini berlangsung sangat sengit sejak dimulainya kompetisi, hingga pada akhirnya Rheza Danica berhasil meraih podium ke dua.
 
“Sejak awal FP (Free Practice) maupun QP (Qualifying), saya sudah prediksikan balapan akan berjalan ketat di Sepang. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memaksimalkan CBR250RR,” ujar Rheza Danica yang dikutip dari VIVA (28/5/2022).

Sementara itu, d iakhir kompetisi Adenanta berada di posisi 4. Namun, dengan terpaksa Herjun harus mengakhiri balapan lebih awal karena terjatuh saat kompetisi. Kabarnya Herjun terjatuh akibat bersenggolan dengan pembalap lain.
 
Sejak sebelum dimulainya ajang ini, Rheza dan tim menatap optimis akan membawakan hasil di seri kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Setelah berbuah hasil pada seri pertama di Buriram, Rheza Danica mengisi puncak klasemen sementara pada kelas AP250.
 
Ia telah berhasil mendapatkan 41 poin hasil dari perjuangannya untuk berdiri di podium pertama dan ketiga pada seri pembuka di Buriram, Thailand.
 
Rheza Danica menutup bahwa ia tetap berusaha untuk fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan saat berlangsungnya balapan untuk menjaga perebutan podium.

“Saya berusaha untuk tetap fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan agar tetap terjaga peluang perebutan podium dan akhirnya bisa finish di posisi ke 2. Race kedua besok, saya akan berusaha lebih kuat lagi untuk meraih podium juara,” tutup Rheza.
 
Rheza Danica masih tetap bertanding pada pertandingan kedua dalam kompetisi ini. Ia berharap akan meraih di podium juara pertama esok hari. (Kmr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral