Juara tinju dunia kelas ringan, Devin Haney.
Sumber :
  • via Sky Sport

Devin Haney Mengukir Sejarah Baru dengan Menjadi Raja Tinju Dunia Kelas Ringan

Minggu, 5 Juni 2022 - 13:50 WIB

tvOnenews - Sejarah baru saja tercipta dalam pertandingan tinju kelas ringan yang mempertemukan George Kambosos Jr dan Devin Haney, pada Minggu (5/6/2022) di Marvel Stadium, Melbourne, Australia.

Kambosos dan Haney berkesempatan mengukir sejarah dengan menjadi juara dunia sejati pertama dengan 4 sabuk juara di kelas ringan.

Sebab George Kambosos Jr adalah pemegang sabuk juara WBA (Super), IBF, dan WBO sedangkan Devin Haney memegang sabuk juara WBC.

Sejak dimulainya era empat sabuk juara, hanya ada tujuh petinju yang bisa mengoleksi keempatnya dan menjadi juara dunia sejati. Mereka adalah Canelo Alvarez di kelas menengah super dan Jermell Charlo di menengah ringan. Keduanya masih memegang gelar tersebut hingga sekarang.

Sebelumnya juga ada yang pernah merasakan gelar dunia juara sejati, yaitu Terence Crawford dan Josh Taylor di kelas welter junior, Bernard Hopkins dan Jermain Taylor di kelas menengah dan Oleksandr Usyk di kelas penjelajah.

Kambosos dan Haney sama-sama membawa catatan menarik sebelum pertemuan bersejarah mereka. Keduanya tidak pernah terkalahkan, Kambosos memiliki rekor 20-0 (10 KO) dan Haney punya catatan 27-0 (15 KO).

Pertarungan diwarnai dengan jual beli pukulan, saling mendominasi. Pertarungan semakin sengit ketika di ronde 9  Kambosos mendaratkan pukulan. Haney sempat terjatuh ke kanvas, hanya saja bukan sebuah knockdown.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral