Liga Santri Piala KASAD 2022 digelar di Kudus diikuti 8 Tim..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Kejuaraan Sepakbola Liga Santri, Jaring Bibit Pesepakbola Nasional dari Daerah

Selasa, 21 Juni 2022 - 11:47 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Pemerintah Kabupaten Kudus menunjukkan keseriusanya dalam mengembangkan dunia persepakbolaan lokal dengan selalu didukungnya setiap penyelenggaraan berbagai turnamen, diantaranya Kejuaraan Sepakbola Liga Santri Piala KASAD TA 2022.

Turnamen tersebut dibuka oleh Bupati Kudus H.M. Hartopo bersama Dandim 0722/Kudus, perwakilan Forkopimda lainya, Ketua Askab Kudus dan Ketua Koni Kudus di stadion sepakbola Wergu Wetan, Senin (20/6) sore. 

"Saya sangat mengapresiasi Liga Santri ini, karena tidak sekedar hanya mencari pemenang tetapi akan mendorong timbulnya nilai-nilai mental yang sehat dan sportif di kalangan santri," ucapnya. 

Dengan digelarnya Liga Santri ini, Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi alat untuk mengukir prestasi dengan cara membangun kemampuan fisik juga skil para santri melalui olahraga. 

"Semoga mental serta solidaritas dan kesetiakawanan para santri antar ponpes di wilayah Kabupaten Kudus dapat terbentuk. Selain itu, juga untuk mendorong pondok pesantren dan santri mengukir prestasi untuk memajukan persepakbolaan nasional dengan mencari bibit atlet potensial," harapnya. 

Sebagai percontohan, Hartopo juga menyebut barisan pemain yang tergabung dalam Timnas Indonesia merupakan jebolan dari pondok pesantren. 

"Nama seperti Asnawi Mangkualam, Nadeo Argawinata, dan Witan Sulaeman adalah pemain dari kalangan santri. Mereka mampu menunjukkan kualitasnya untuk mengharumkan nama bangsa," sebutnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral