Claudia Emmanuela Santoso.
Sumber :
  • Tim tvOne/Miranti Hirschmann

Mantap! Juara The Voice of Germany 2019 Claudia Emmanuela Santoso Terpilih Nyanyikan Hymne Special Olympics National 2022 di Jerman

Rabu, 22 Juni 2022 - 16:26 WIB

Jakarta - Claudia Emmanuela Santoso terpilih menyanyikan Hymne Special Olympics. Lagu berbahasa Jerman berjudul "Ich Gewinne" (yang berarti Saya menang) dilantunkan pada pembukaan Special Olympics National pada Sabtu (18/6/2022) lalu di stadion An der Alten Försterei, Berlin, Jerman. Acara ini dihadiri oleh para atlet yang bertanding dari seluruh Jerman dan perwakilan Special Olympics dari 13 negara antara lain Belgia, Luxemburg, Italia, Irlandia dan Korea Selatan. 

Sejumlah pejabat juga hadir membuka acara ini antara lain Menteri dalam negeri Jerman Nancy Faeser, Wali Kota Berlin Franziska Giffey dan Christiane Krajawski sebagai Presiden Special Olympics Germany.

Claudia Emmanuela Santoso yang akrab dipanggil Audi, mengaku bangga dapat membawakan hymne pada upacara pembukaan pekan olahraga tersebut.

"Saya merasa terhormat dapat membawakan hymne dalam pembukaan pekan olah raga ini," katanya saat dihubungi, Rabu (22/6/2022).

Juara The Voice of Germany 2019 ini mengatakan terpilihnya dia dalam gelaran itu harus melewati beberapa seleksi ketat oleh pihak internal pitching yang menyaring sejumlah kandidat.

Pada malam pembukaan itu, Audi tampil dengan mengenakan baju musim panas berlengan panjang dengan warna putih sebagai dasar dan pola grafis berwana merah. Tidak lupa kaus kaki dan sepatu bergaya sporty, cocok dengan tema pekan olahraga tersebut.  

Upacara pembukaan pekan olahraga itu lengkap dengan parade para atlet, penaikan bendera Special Olympics Jerman dan light show. Pekan olah raga ini berlangsung dari 19 Juni hingga 24 Juni 2022.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral