Jelang Lawan Persija, Kondisi Fisik Pemain PS Sleman Dalam Masalah.
Sumber :
  • PS SLeman

Jelang Lawan Persija, Kondisi Fisik Pemain PS Sleman Dalam Masalah

Rabu, 1 September 2021 - 12:02 WIB

Sleman, DIY - PS Sleman dalam masalah besar jelang laga perdana Liga 1 kontra Persija Jakarta. Kondisi fisik skuat Elang Jawa menurun akibat lama tidak berlatih bersama.

Pelatih Fisik PS Sleman, Danang Suryadi menyatakan, tanpa adanya latihan bersama selama sebulan akan berdampak pada kondisi fisik para pemain. Bagus Nirwanto dan kolega sebelumnya hanya berlatih secara individu di rumah, akibat larangan aktivitas olahraga karena pemberlakukan PPKM.

"Kondisi fisik yang menurun tidak lalu jelek, walau memang belum kembali pada penampilan terbaik mereka seperti dua bulan lalu saat berlatih bersama,” ujar Danang melalui rilis resmi klub, Rabu (01/09).

Meski mengalami penurunan fisik, namun Danang optimis bisa mengembalikan kondisi fisik Irfan Bachdim cs. Apalagi kondisi seperti ini juga dialami tim-tim Liga 1 lainnya.

“Mudah-mudahan dengan waktu yang singkat ini kita bisa memperbaiki kondisi pemain, juga kekompakannya," ucapnya.

Sempitnya waktu memang menjadi kendala tersendiri bagi tim untuk bersiap menjalani kompetisi. Namun tim pelatih PS Sleman sudah mengantisipasinya dengan memberi program latihan yang komplek mulai dari taktikal, fisik, teknikal, hingga finishing touch.

“Jadi dalam satu sesi latihan terdapat beberapa materi sekaligus. Diharapkan materi ini bisa mempercepat pemulihan fisik, strategi, teknikal dan terutama memperkuat motivasi," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral