Menpora RI Zainudin Amali Saat Membuka Pekan Special Olympic Nasional 2022 di Semarang.
Sumber :
  • Didiet Cordiaz

Menpora RI Zainudin Amali Resmi Membuka Ajang Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) 2022 di Semarang

Selasa, 5 Juli 2022 - 00:52 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali membuka ajang Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas), Senin (4/7/2022) malam di Kota Semarang.

Menpora RI Zainudin Amali mengatakan, Provinsi Jawa Tengah patut menjadi panutan bagi daerah lain. Sebabnya, perhatian pemerintah provinsi akan perkembangan olahraga disabilitas sangat besar.

"Nanti akhir bulan sampai 11 Agustus Jateng juga akan jadi tuan rumah Asean Paragames. Ini patut kita apresiasi dan banggakan. Terima kasih kepada Pak Ganjar sebagai gubernur yang telah menyiapkan. Saya sempat berpikir seandainya Pemda di seluruh Indonesia punya perhatian yang sama, maka akan membangkitkan dan menumbuhkan ajang paralympic kita," ujarnya saat memberikan sambutan di panggung Holy Stadium Semarang.

Pekan Special Olympic Nasional (Pesonan) merupakan pesta olahraga terbesar bagi atlet disabilitas intelektual diikuti 1.724 atlet disabilitas. Ajang itu digelar hingga 8 Juli 2022 di Kota Semarang.

Menpora Zainudin menambahkan, ajang semacam ini penting digelar untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi anak berkebutuhan khusus.

"Disamping untuk kebugaran dan kesehatan bagi mereka ini juga membangkitkan rasa percaya diri diantara atlet Soina, karena mereka tidak dibedakan dengan atlet lainnya. Sekali lagi pemerintah terutama bapak presiden memberikan dorongan dan dukungan penuh terhadap kegiatan ini," ucap dia.

Pesonas di Kota Semarang ini baru kontingen dari 22 provinsi yang berpartisipasi. Untuk berikutnya, seluruh provinsi harus jadi peserta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral