Pemain NBA Wajib Vaksinasi.
Sumber :
  • reuters

Pemain NBA Wajib Vaksinasi

Kamis, 2 September 2021 - 18:33 WIB

Amerika Serikat - National Basketball Association (NBA) meminta seluruh pemain Golden State Warriors, New York Knicks hingga Brooklyn Nets harus divaksinasi sebagai syarat bermain di pertandingan kandang masing - masing.

NBA memutuskan vaksinasi ini karena menurut laporan beberapa media, Undang-undang yang baru disahkan di San Fransisco dan New York mengharuskan semua orang yang berusia di atas 12 Tahun, harus divaksinasi untuk masuk ke acara atau tempat-tempat tertentu. Termasuk di kandang tiga tim NBA, seperti di San Francisco Chase Center, New York Madison Square Garden and Barclays Center.

Pengecualian untuk tidak divaksinasi bisa dilakukan jika pemain dapat menunjukan alasan medis atau agama. Namun bagi tim tamu, NBA memberikan pengecualian untuk pemain, pelatih hingga ofisialnya untuk divaksinasi. Dengan adanya peraturan ini hanya tim Golden State Warriors, New York Knicks, dan Brooklyn Nets yang terpengaruh oleh Undang-Undang di dua negara bagian tersebut.

Menurut media setempat, setiap pemain yang tidak bersedia  divaksinasi dapat dikurangi gajinya, hingga dapat didenda atau diskorsing. NBA sebelumnya meminta semua klubnya agar pemain, pelatih, offisal hingga perangkat pertandingan di stadion harus divaksinasi sepenuhnya sebelum musim baru dimulai pada 19 Oktober.

Dua klub Nets dan Warriors juga meminta semua penggemar yang berusia 12 tahun ke atas dapat menunjukkan bukti vaksinasi, sehingga dapat menonton pertandingan secara langsung.(reuters/lhi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral