Trofi Piala FIBA Asia.
Sumber :
  • Antara

Ini Ringkasan FIBA Asia Cup: Iran Genapi Tim Tak Terkalahkan di Fase Grup

Senin, 18 Juli 2022 - 05:11 WIB

Jakarta, tvOne

Tim bola basket Iran menggenapi empat tim yang berhak lolos langsung ke perempat final FIBA Asia Cup 2022 dengan tak terkalahkan selama babak penyisihan grup.
Iran melaju ke babak delapan besar dengan status juara Grup C, menyusul Australia, Korea Selatan, dan Lebanon yang lebih dulu melaju usai menjadi juara pada grup masing-masing yakni A, B, dan D.
Pada pertandingan ketiga hari terakhir babak penyisihan di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (17/7), Iran menang 88-76 atas Jepang yang akhirnya harus puas menjadi runner-up Grup C dan harus melakoni laga playoff untuk tembus babak delapan besar.

Adapun rangkaian pertandingan, dibuka dengan kemenangan telak Lebanon atas India dengan skor 104-63.

Lebanon yang sebelumnya telah mengamankan tiket perempat final tidak mengendurkan permainan.

Tim asuhan Jad El Hajj justru tampil digdaya atas India sehingga menutup babak penyisihan Grup D dengan poin sempurna. Sedangkan India harus angkat koper setelah berada di dasar klasemen.

Kemudian pada pertandingan, Minggu, tiga tim lainnya memastikan tiket playoff. Suriah menjadi yang pertama setelah meraih kemenangan atas Kazakhstan dengan skor 77-67 pada laga terakhir Grup C.

Kemenangan ini membuat Suriah melaju ke playoff karena menempati posisi ketiga Grup C dengan empat poin. Sedangkan Kazakhstan tersingkir setelah menempati dasar klasemen Grup C tanpa kemenangan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral