Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung beraudiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terkait Kejurnas Atletik 2022 yang akan digelar di Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Pertama Kalinya dalam 40 Tahun, Kejurnas Atletik Digelar di Jawa Tengah

Rabu, 20 Juli 2022 - 11:43 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik akan kembali digelar setelah vakum selama pandemi. Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memilih Jawa Tengah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Atletik 2022 ini. Sebagai catatan, ini adalah kali pertama Kejurnas Atletik diselenggarakan di daerah setelah 40 tahun lebih selalu digelar di ibu kota.

Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung mengatakan, dipilihnya Jawa Tengah karena daerah ini dinilai sebagai gudang atlet nasional, seperti pelari cepat Suryo Agung, pelari jarak menengah Trianingsih dan Ruwiyati, dan pelari maraton Agus Prayoga.

“Jawa Tengah ini sangat aktif dalam pembinaan atletik, jadi sangat beralasan kami memilih Kota Semarang sebagai tempat kejuaraan nasional," ungkap Tigor setelah beraudiensi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Semarang, Selasa (19/7).

Kejurnas Atletik tersebut akan digelar pada 6 hingga11 Agustus 2022 di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang. Rencananya, perhelatan ini akan diikuti 1.500 atlet dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka akan berlaga pada 124 nomor yang dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu U-18, U-20, dan senior.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi PB PASI yang kali ini memilih daerah di luar Jakarta untuk menggelar Kejurnas Atletik.

"Terima kasih. Setelah sekian puluh tahun penyelenggaraannya selalu di Jakarta, hari ini Semarang dipilih PASI,” kata Gubernur Ganjar Pranowo.

Ia menambahkan, nantinya panitia Kejurnas Atletik 2022 juga akan menggelar pameran UMKM. Oleh karena itu, pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral