Adilson Maringa, Kiper Baru Arema FC.
Sumber :
  • Instagram @aremafcofficial

Maringa, Pahlawan Baru Arema

Selasa, 7 September 2021 - 15:28 WIB

Jakarta - Arema FC berhasil menahan PSM Makassar di laga perdana Liga 1 musim 2021-2022. Bermain dengan 10 orang sejak menit ke-empat, pasukan Singo Edan memang berjuang luar bisa untuk mendapatkan poin perdana. Salah satu bintang lapangan Arema di Stadion Pakansari malam itu adalah sang penjaga gawang, Adilson Maringa.

Kedatangan Adilson sempat mendapat sorotan karena mendatangkan kiper asing di mana hal tersebut bukanlah hal yang lazim, meskipun bukan yang pertama kali terjadi. Tapi kiper berusia 31 tahun itu berhasil membuktikan diri. Adilson membuat punggawa Arema FC lainnya tenang kendati terus digempur PSM selama 90 menit.

Adilson Maringa tercatat membuat 4 penyelamatan, di antaranya ketika meredam tendangan Ilham udin yang lolos dari jebakan offside. Penempatan posisi yang bagus serta cekatan dalam duel one on one, membuat sejumlah peluang emas pasukan Juku Eja mentah.

Adilson Maringa merupakan pemain asal Brasil yang banyak menghabiskan karier di liga Brasil dan Portugal. Dengan tinggi 194 centimeter, Adilson sangat ideal untuk menjadi seorang penjaga gawang. Dalam empat tahun terakhir, Adilson menghabiskan waktu di Portugal di mana ia memperkuat Pinhalnovense, Vilafranquense, dan Beira Mar.

Penampilan Adilson Maringa bisa semakin apik di musim ini, apalagi Arema FC baru saja merekrut mantan pelatih kiper tim nasional U-19, Jarot Supriadi.

“Coach Jarot saat ini memiliki lisensi B AFC, dalam proses menuju A AFC dalam tahap kursus bersama dua asisten pelatih Arema FC lainnya Siswantoro dan FX Yanuar,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, di situs resmi aremafc.com

Ketangguhan Adilson akan diuji Bhayangkara FC di pekan kedua liga 1, akhir pekan nanti. (BPI/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral