Safira, atlet pencak silat asal Kudus, Jawa Tengah (Istimewa).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Sabet Juara Dunia di Kejuaraan Silat, KONI Kudus Bakal Gelontorkan Bonus untuk Safira

Selasa, 2 Agustus 2022 - 11:02 WIB

Kudus, Jawa tengah - Safira Dwi Meilani atlet silat asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sukses meraih medali emas di World Pencak Silat Championship 2022, di Malaysia Minggu (31/7/2022).

Atas prestasi membanggakan tersebut, Pemkab Kudus melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kudus bakal memberikan bonus bagi Safira.

Ketua Koni Kabupaten Kudus Imam Triyanto mengatakan, bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap Safira yang turut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Kudus yang kini mempunyai atlet peraih medali emas di ajang bergengsi level dunia.  

"Kami tentunya bangga terhadap atlet kami itu, karena sudah berprestasi di kancah Internasional. Karenanya ini membawa nama baik bangsa Indonesia," kata Imam, Senin (1/8/2022) di Kudus.

Terkait prestasi tersebut, pihaknya juga akan memberikan bonus sebagai bentuk apresiasi terhadap Safira. Hingga kini pihaknya sudah melakukan berkoordinasi dengan Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kudus. Prestasi gadis kelahiran Kudus, 18 Mei 2000 kali ini juga sebagai kado di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tapi untuk berapa nominalnya belum bisa kami sebutkan. Kami sudah koordinasi dengan IPSI Kudus kaitan bonus untuk Safira ini, kami cukup bangga dengan potensinya," ujar Imam.

Perihal penyerahan bonus untuk Safira bakal dilakukan nantinya jika Safira sudah kembali ke Kudus. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Safira katanya masih berada di Malaysia, dalam waktu dekat akan kami kasihkan kepada Safira secara langsung.

"Harapannya prestasi Safira bisa melecut semangat bagi atlet lainnya agar bisa ikut berprestasi nantinya," harap Iman.

Dikabarkan sebelumnya, Safira Dwi Meilani pada Minggu (31/7/22) melakoni partai final di ajang World Pencak Silat Championship 2022, di Malaysia. Safira berhasil meraih medali emas usai menumbangkan pesilat Vietnam, Nguyen Thi Mai Lan. Di kejuaraan dunia itu Safira bertanding di kelas tanding B putri 50-55 Kilogram. (Gml/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral