Suasana pertandingan cabor renang ASEAN Para Games di GOR Jatidiri Semarang..
Sumber :
  • Tim tvOne - Teguh Joko Sutrisno

Atlet Renang ASEAN Para Games Positif Covid-19, Ganjar: Sudah Dikarantina

Selasa, 2 Agustus 2022 - 17:00 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Belasan atlet para games cabang para-renang terdeteksi positif Covid-19 dalam ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Gelanggang Renang GOR Jatidiri Semarang. Sepuluh di antaranya saat ini menjalani isolasi di BPSDMD (Balai Diklat) Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah laporan tersebut dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dari laporan awal, sejumlah atlet para games ada yang mendapat perawatan di rumah sakit di Semarang.

"Kemarin itu dilaporkan ke saya dari sebelas atlet yang terkena saat ini yang dirawat di RSWN Semarang itu tinggal satu orang, sisanya sepuluh orang ini kita isolasi di tempat provinsi karena kondisinya sebenarnya membaik,” jelas Ganjar.

Ganjar meminta agar tim kesehatan dari Kota Semarang terus mengawasi dan memantau kondisi para atlet. Ia mengatakan, kemungkinan para atlet terpapar Covid-19 dalam perjalanan menuju Indonesia.

"Ini kan beberapa di antaranya memang orang asing, mungkin pada saat mereka melakukan perjalanan itu, tapi masih dalam pantauan,” ungkapnya.

Kejadian ini, lanjutnya, tak memengaruhi jalannya pertandingan. Aturan dari APG 2022 cukup ketat dan mengharuskan mereka yang terpapar Covid-19 untuk diisolasi. (Tjs/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral