AHHA PS Pati.
Sumber :
  • wikipedia

AHHA PS Pati Pulangkan Zulham Zamrun dan Saiful Indra Cahya

Selasa, 7 September 2021 - 23:48 WIB

Jakarta - Kericuhan yang terjadi dalam laga uji coba antara tim Liga 2, AHHA PS Pati kontra Persiraja berbuntut panjang. Keributan antar pemain melibatkan dua nama yang sarat pengalaman yakni Zulham Zamrun dan Syaiful Indra Cahya yang kini memperkuat AHHA PS Pati, akibatnya kedua pemain mendapat hukuman dari manajemen tim asal Jawa Tengah tersebut.

“yaa walau kami telah melakukan permintaan maaf secara langsung kepada manajemen dan pemain persiraja pagi tadi di hotel mereka, namun klub tetap tidak mentolelir cara mereka di lapangan, oleh karenanya manajemen mengambil sikap dengan memberikan sanksi memulangkan Zulham Zamrun dan Saiful Indra Cahya. Semoga sanksi ini bisa menjadi efek jera bagi para pemain untuk bersikap respect dan fair play di lapangan. Apalagi Zulzam itu kapten dia harus menjadi contoh dan panutan bagi rekan-rekannya ujar sosok yang akrab dipanggil kang Jalu ini,” ujar manajer AHHA Ps Pati Doni Setiabudi, selasa siang melalui sambungan telepon.

Sebelumnya, viral cuplikan video pertandingan persahabatan antara AHHA PS Pati melawan tim Liga 2, Persiraja Banda Aceh. Dalam video tersebut terlihat pelanggaran sangat keras yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya, yang menyebabkan pemain Persiraja terkapar. Wasit sendiri langsung memberikan kartu merah dan mengusir Syaiful dari lapangan.

Permainan kasar kembali dilakukan punggawa AHHA PS Pati. Kali ini mantan pemain nasional, Zulham Zamrun, melanggar pemain Persiraja lainnya. Aksi itu berujung keributan antar pemain, laga sempat terhenti selama lima menit dan kembali dilanjutkan setelah Zulham mendapat hukuman kartu merah.

Insiden ini menarik perhatian berbagai kalangan, pendiri Football Institut, Budi Setiawan menganggap hal merupakan sinyal keras bagi Atta Halilintar pemilik AHHA PS Pati,”"Ini baru uji coba belum kompetisi resmi. Kehadiran artis di dunia sepakbola yang tadinya diharapkan memberi warna baru sepakbola Indonesia malah memberikan citra yang buruk. Saya pikir ini tantangan bagi Atta untuk bisa menjawab problem internal timnya”.

AHHA PS Pati tengah bersiap menuju kompetisi Liga 2 sementara Persiraja sedang menanti pekan kedua Liga 1 musim 2021-2022.(faisal/bpi/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral